Optimasi Website Di Google Dengan Artikel SEO

Seperti Apa Artikel SEO Yang Berkualitas Tersebut?

Tidak hanya pembaca, Google juga sangat menyukai artikel berkualitas tinggi. Oleh karena itu jika Anda ingin artikel yang Anda tulis sendiri dapat terdeteksi oleh mesin pencari seperti Bing atau Google maka caranya adalah dengan membuat artikel SEO yang berkualitas. Artinya, artikel yang memenuhi standar Jasa SEO saja tidak cukup, melainkan harus berkualitas.

Komponen Artikel SEO dan Artikel Berkualitas

Artikel SEO berarti memiliki komponen SEO seperti keyword, jumlah kata dan lain sebagainya yang akan membuat artikel terindex oleh mesin pencari. Sedangkan artikel berkualitas berarti artikel yang memiliki konten atau isi yang berkualitas. Nah, berikut ini komponen dari kedua artikel yang digabungkan menjadi satu artikel.

Artikel SEO yang berkualitas lebih dari hanya sekedar memiliki komponen Jasa SEO saja melainkan juga memiliki isi yang sangat bermanfaat dan berkualitas bagi pengunjung.

Tentukan Sasaran Pembaca Dan Ketahui Kebutuhan Mereka

Jika tujuan Anda untuk membuat konten artikel yang dibaca kemudian disebarkan oleh atau ke orang-orang, maka Anda perlu mencari tahu apa yang mereka butuhkan. Anda bisa mengetahui yang sebenarnya dengan cara ikut berpartisipasi dalam forum atau bahkan melihat di media sosial untuk mencari tahu apa yang sering didiskusikan atau dipertanyakan.

Melakukan Penelitian Keyword

Ketika Anda mengidentifikasi audiens Anda sendiri, maka Anda juga perlu melakukan investigasi kata kunci (keyword) untuk menemukan konsep atau topik yang aktual. Dengan melakukan penyelidikan kata kunci Anda sendiri juga bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan halaman yang masih sepi dari situs lain yang membahas hal tersebut atau bisa berkompetisi dengan situs lainnya.

Menulis Hal Relevan

Mesin pencari internet memiliki rumus algoritma tersendiri, mesin ini akan mengenali dan memposisikan konten atau halaman sesuai dengan isinya. Artinya, artikel dengan isi yang tidak relevan antara judul dan isinya, maka akan diposisikan paling bawah dan terakhir. Bahkan kali ini ada aturan atau sanksi yang cukup serius yang diberlakukan untuk kasus blog yang menulis artikel secara acak atau hanya untuk mendapatkan peringkat di mesin pencarian. Sanksinya adalah dihapusnya blog atau web secara permanen.

Membuat Artikel Dengan Jumlah Kata Cukup Panjang

Salah satu pertimbangan penting blog yang akan muncul sebagai blog berkualitas biasanya didasarkan pada berapa panjang artikel tersebut, artikel dengan isi yang pendek kadang hanya akan dianggap sebagai spam melalui mesin pencari sehingga tidak baik untuk SEO. Tapi, artikel terlalu panjang juga akan membosankan. Kira-kira saja dengan memberikan keyword sebanyak 3%.

Penguasaan Materi atau Isi

Sulit untuk menghasilkan artikel yang berkualitas tinggi tanpa Anda memahami konten tertentu dari topik yang Anda ingin tulis. Maka penguasaan pembahasan materi atau isi menjadi keharusan. Melalui penguasaan materi kemudian Anda akan menjadi lebih mudah untuk melakukan penulisan atau pembuatan artikel dengan konten berkualitas yang dapat dinilai para pengunjung website Anda.

Judul dan Isi Utama pada Paragraf Pertama

Apakah Anda tahu jika lebanyakan orang hanya memiliki beberapa detik atau tak kurang dari 10 detik untuk melihat dan mengklik judul artikel untuk membaca artikel Anda atau tidak. Mereka sama sekali tidak akan peduli dengan kehebatan dari isi artikel tersebut. Jadi, pembuatan judul adalah hal yang utama. Judul mengandung keyword. Selain itu, setelah judul adalah isi dari paragraf pertama. Dari paragraf pertama, kemudian pembaca akan menentukan apakah melanjutkan atau tidak untuk membacanya.

Jadi, artikel SEO yang berkualitas merupakan gabungan artikel yang memiliki komponen SEO dan kemudian dibuat secara serius sehingga pengunjung tidak akan merasa ditipu ketika mengklik judul dan membaca artikel yang disediakan. Butuh waktu untuk membuat artikel SEO berkualitas sempurna, tapi cobalah dari sekarang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *