5 Furnitur yang Tidak Cocok Untuk Rumah Bergaya Minimalis

Jasa interior Bogor – Kebanyakan orang menganggap mendekorasi interior rumah bergaya minimalis sangat mudah. Sehingga tidak ada aturan atau batasan dalam mendekorasinya. Padahal, tetap ada aturan jika kita ingin menghadirkan konsep minimalis. Beberapa jasa interior Bogor menyarankan untuk menghindari beberapa jenis furnitur. Berikut 5 furnitur yang tidak cocok untuk rumah bergaya minimalis menurut jasa interior Bogor.

  1. Lemari kuno

Lemari kuno sangat tidak disarankan ditempatkan diberbagai ruangan rumah bergaya minimalis. Hal ini dikarenakan lemari kuno lebih sesuai untuk desain rumah klasik atau vintage. Jika Anda terlanjur memiliki lemari kuno, maka coba dekorasi ulang dengan mengecat atau mengubah bentuknya. Sehingga tampilannya lebih modern. Jika ingin desain lemari yang lebih sesuai, coba tanyakan pada jasa interior Bogor atau terdekat.

 

  1. Cermin motif ukir

Cermin dengan frame bermotif ukiran memang memiliki nilai seni. Namun jangan pernah meletakkan cermin tersebut di rumah gaya minimalis. Dibanding cermin bermotif ukiran, sebaiknya pilih frame berwarna netral dan polos seperti hitam, putih atau abu-abu. Cermin dengan model tersebut lebih terkesan sederhana dan elegan.

 

  1. Rak piring

Kita juga tidak disarankan memakai rak piring dari alumunium. Rak piring ini akan membuat tampilan dapur kurang cantik. Sebaiknya masukkan peralatan dapur dan makan didalam lemari. Sehingga dapur tampak lebih rapi. Keringkan terlebih dahulu peralatan dapur dan makan tersebut. Baru memasukkannya kedalam lemari.

 

  1. Meja besar

Dalam pemilihan meja, rumah bergaya minimalis lebih sesuai menggunakan meja kecil. Hindari menempatkan meja berukuran besar dengan bentuk oval. Hal ini akan membuat ruangan lebih sempit dan jauh dari kesan sederhana. Pilih meja dengan bentuk persegi atau persegi panjang dengan ukuran kecil. Untuk pemilihan material, bisa dari kayu atau paduan alumunium dan kaca.

 

  1. Sofa berbahan kulit

Satu lagi furnitur yang tidak boleh ditempatkan di rumah bergaya minimalis, yaitu sofa berbahan kulit. Sebaiknya tempatkan sofa berbahan katun, polyester, atau linen. Sofa berbahan kulit lebih terkesan mewah dan terkesan kaku. Sehingga tidak sesuai untuk rumah bergaya minimalis. Untuk desain yang lebih tepat, konsultasikan dengan jasa interior Bogor kepercayaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *