Bagaimana mencegah penjahat cyber ketika bepergian

Dari riset dan pemesanan, melalui internet, kami adalah sahabat terbaik. Sayangnya, para penjahat cyber menargetkan para pelancong dengan penipuan kartu kredit, penambangan data, dan – dalam skenario terburuk – pencurian identitas.
Tetapi kabar baiknya adalah bahwa pemandu perjalanan perjalanan melindungi diri tanpa harus memikirkan kembali seluruh liburan mereka. Jadi! Inilah cara paling sederhana dan paling efektif untuk membuat penjahat cyber tetap di jalurnya.

Baca juga : Bali Driver

Sebelum bepergian:
Langkah pertama: Siapkan alamat email perjalanan saja
Menggunakan alamat email perjalanan khusus adalah cara mudah untuk menyimpan semua dokumen perjalanan dan informasi pemesanan Anda di satu tempat. Ini juga akan kurang dari krisis jika diretas. Ya, Anda masih akan menemukan email phishing yang dikirim ke semua kolega Anda. Akhirnya, alamat email terpisah kemungkinan akan menyimpan informasi sensitif seperti laporan bank atau scan paspor.

Langkah kedua: Perlindungan data Anda
Saat menggunakan situs web pihak ketiga untuk memesan penerbangan, hotel, perjalanan, atau makan malam, selalu periksa bagaimana, di mana, dan mengapa mereka menyimpan data Anda. Berdasarkan undang-undang perlindungan data Eropa, detail kartu kredit lengkap tidak dapat disimpan selama lebih dari 10 hari tetapi perubahan ini terjadi di seluruh dunia dan selalu layak diselidiki sebelum Anda memesan. Atau, jika Anda ingin menyimpan rincian kartu kredit secara teratur dengan situs, pastikan itu disimpan dalam bentuk hash (############## 34).

Di perjalanan:
Langkah ketiga: Buatlah mudah untuk melacak kartu kredit Anda
Banyak wisatawan merasa tidak praktis atau bahkan tidak mungkin untuk tetap masuk ke perbankan online mereka di luar negeri. Namun, mendaftar untuk pengingat SMS adalah cara yang bagus untuk melacak transaksi yang dibebankan dengan koneksi internet yang aman. Bagi mereka yang mencari lapisan keamanan tambahan ada dompet yang mencegah RFID yang mencegah penjahat memindai kartu pembayaran non-sentuh melalui saku dan tas punggung.

Langkah Empat: Bawa hotspot Anda sendiri
Koneksi WiFi tidak aman sangat rentan terhadap penjahat cyber dan, jika Anda berencana menggunakan media sosial atau akun email sensitif di luar negeri, mungkin layak menggunakan hotspot Anda sendiri. Jika membeli data akan menempatkan Anda pada liburan Anda, Anda juga dapat membeli SIM lokal (yang setidaknya akan menyimpan kontak Anda dengan aman) atau menggunakan aplikasi yang tidak memerlukan koneksi internet untuk bekerja.

Setelah bepergian:
Langkah lima: Ubah kata sandi Anda
Di dunia yang ideal (di mana semua kata sandi sepanjang 36 karakter dan diperbarui secara otomatis setiap 24 detik) kita semua akan memilih kata sandi baru sebelum dan sesudah setiap perjalanan. Namun, jika Anda bukan robot yang sadar akan keamanan cyber, setidaknya pastikan untuk mengubah kata sandi Anda ketika Anda tiba di rumah. Dan ketika Anda melakukan itu, Anda juga perlu melihat lokasi di mana Anda menghitung semua alamat IP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *