Cara Menyimpan Google Doodle Secara Offline

Google menggunakan cara menarik untuk mengingatkan pengguna mesin pencari tentang peristiwa penting yang terjadi pada tanggal tertentu, salah satunya adalah munculnya teknologi baru pada tanggal itu, melalui fitur yang disebut Doodle.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Fitur ini menampilkan gambar yang terkait dengan karakter dalam logo di mesin pencari. Namun bukan hanya dalam bentuk gambar statis, terkadang Google Doodles menyajikan game. Sayangnya, Google Doodle memiliki waktu terbatas, sebelum akhirnya dihapus.
Anda dapat melakukan hal berikut untuk menyimpan gambar unik dan memutar konten format interaktif pada waktu yang diinginkan, dengan mengikuti langkah-langkah ini, bahkan di desktop dan melalui Internet Explorer.

1. Kunjungi halaman Google Archive dan pilih orat-oret yang ingin Anda simpan offline.

2. Buka Google Doodle yang ingin Anda simpan secara offline, klik kanan, dan pilih Frame Ini, lalu Tampilkan Hanya Bingkai Ini. Ini akan menampilkan gambar orat-oret pada tab yang sama, lalu salin URL. Dapat dilakukan di Chrome, langkah ini lebih mudah jika dilakukan di Firefox.

3. Akses Internet Explorer, tempelkan URL yang disalin di bilah alamat dan akses, dan biarkan orat-oret tersebut dimuat.

4. Tekan tombol ALT untuk menampilkan bilah menu Internet Explorer.

5. Akses menu File, lalu Save as. Atau, Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard CTRL + S untuk menampilkan jendela Simpan.

6. Di jendela Simpan, akses menu tarik-turun Simpan sebagai jenis, lalu pilih format arsip Web, lalu simpan orat-oret. Konten akan disimpan sehubungan dengan koneksi MHT dan hanya dapat dibuka di Internet Explorer.

7. Akses file dan Anda dapat memainkan orat-oret.

Namun, corat-coret dalam bentuk permainan tidak dapat menyimpan nilai yang Anda dapatkan dalam versi yang sama secara online. Jika Anda tidak ingin menggunakan Internet Explorer untuk bermain game Google Doodle, Anda perlu mencari aplikasi desktop yang dapat memuat dan memainkan game.

Sayangnya hingga saat ini, tidak ada aplikasi atau ekstensi yang andal di Chrome atau Firefox yang dapat memainkan game ini. Jadi Anda masih perlu menggunakan Internet Explorer untuk memainkan game Google Doodle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *