Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga dengan Hasil yang Menjanjikan

Peran sebagai seorang ibu rumah tangga bukan berarti menjadi penghalang untuk berbisnis dan membuka usaha. Seiring berjalannya waktu, banyak ibu-ibu rumah tangga yang memulai usaha tanpa mengetahui apakah usaha yang mereka jalani akan mendapatkan hasil yang menjanjikan nantinya. Oleh karena itu, simaklah contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga dengan hasil yang menjanjikan berikut ini.

  • Laundry

Aktivitas mencuci baju merupakan aktivitas yang sekarang menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Aktivitas ini dapat dilakukan oleh siapa saja, tidak terbatas pada jenis kelamin. Lalu, mengapa tidak menjadikan aktivitas ini sebagai ladang bisnis yang menggiurkan? Anda hanya perlu menyediakan minimal satu mesin cuci untuk memulai usaha laundry Anda, berikan pelayanan maksimal dengan harga minimal yang nantinya akan semakin menarik minat calon pelanggan. Untuk awal usaha, Anda bisa memberikan harga promo per paket cuci baju dan setrika, dengan begitu para calon pelanggan akan puas dengan kinerja yang Anda berikan.

  • Reseller atau Dropshipper Online Shop

Contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang satu ini memang sudah banyak digandrungi dan diminati. Cara kerjanya yang cenderung simple dan tidak memberatkan menjadi salah satu alasan mengapa bisnis ini begitu populer di kalangan masyarakat. Perbedaan reseller dengan dropshipper hanya terletak pada cara pengemasan stok barang, dimana reseller akan mengemas barangnya sendiri, sedangkan dropshipper tidak mengemas barangnya sendiri melainkan dikemas oleh supplier atau tangan pertama yang telah diajak bekerja sama. Dengan kata lain, dropshipper hanya membantu mempromosikan barang dagangannya dengan menaikkan harga sedikit tinggi agar mendapat keuntungan tersendiri.

  • Penulis Lepas

Usaha atau bisnis yang satu ini tidak akan tenggelam oleh perkembangan zaman, karena sebuah artikel atau tulisan-tulisan bermanfaat lainnya pasti akan selalu dibaca oleh siapapun. Selain itu, cara kerjanya yang tidak terikat dan dapat dikerjakan dimana saja menjadi kemudahan tersendiri bagi para ibu rumah tangga untuk melakukannya. Penulis lepas merupakan salah satu bisnis yang bersifat fleksibel dan mudah untuk dikerjakan, serta memiliki hasil yang tak kalah menjanjikan.

Itulah beberapa contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga dengan hasil yang menjanjikan dan dapat dijadikan sebagai rekomendasi bisnis. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *