Gaya Hidup Minimalis Yang Bisa Bikin Gaji Awet

Membeli Barang Dengan Tujuan, Bukan Keinginan
Siapa di sini yang suka membeli sesuatu berdasarkan apa yang mereka inginkan? Yups, meski sulit untuk akui, tetapi sebenarnya masih banyak orang yang memiliki gaya hidup konsumtif, dan ini adalah salah satu fiturnya.
Seseorang dengan gaya hidup konsumtif akan mudah membeli barang yang diinginkan, yang mungkin tidak diperlukan. Dan, Anda tahu, strategi ini digunakan oleh produsen untuk meningkatkan penjualan mereka.
Coba ingat saat belanja. Secara umum, item promo akan ditampilkan di area depan. Apa maksudnya itu? Untuk memupuk minat beli konsumen, yang berakhir dengan peningkatan jumlah pembelanjaan Anda.
Atau, teknik tampilan yang mereka gunakan. Coba ingat kapan Anda berniat membeli roti. Sekitar produk roti biasanya ditampilkan mentega, keju, dan produk pelengkap lainnya. Tujuan tampilan ini adalah untuk mengingatkan pengguna dan memicu minat beli konsumen pada produk yang awalnya tidak termasuk dalam paket belanja.
Beberapa strategi di atas hanyalah contoh kecil (strategi) yang diproduksi produsen untuk memicu minat beli konsumen. Jika keinginan ini berlanjut, itu akan memicu gaya hidup konsumtif. Anda bisa terjebak dengan strategi yang mereka lakukan, tetapi keputusan untuk membeli tetap di tangan Anda.
Jadi, jika Anda ingin menghentikan gaya hidup konsumtif (dan beralih ke gaya hidup minimalis), mulailah dengan yang sederhana, beli apa yang Anda butuhkan dan apa yang dibutuhkan. Cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan membuat catatan belanja.
Tulis catatan di ponsel Anda, apa pun yang Anda butuhkan. Jadi Anda bisa mengendalikan pengeluaran Anda.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

Berhenti dari Diskon
Tidak seperti itu, harus diakui bahwa godaan ini paling sulit untuk ditahan dan merupakan “penyangga” yang kuat bagi penyedia layanan. Acara atau program yang mereka tawarkan juga sangat beragam. Mulai dari diskon akhir tahun, diskon akhir tahun, diskon Lebaran, diskon liburan sekolah, dan diskon lainnya yang tidak akan berhenti sebelum tabungan Anda habis.
Dengan menahan diri dari godaan diskon, Anda dapat menghentikan gaya hidup konsumtif. Namun, bukan berarti Anda tidak disarankan untuk membeli produk diskon, lho. Di sisi lain, toko dengan diskon, hanya itu, terbatas pada produk yang Anda butuhkan. Untuk mengetahui produk mana yang Anda butuhkan, Anda dapat memulai dengan membuat rencana belanja.
Rencana belanja ini dapat dilihat setiap minggu, setiap bulan, dan bahkan setiap tahun. Jika produk diskon cocok dengan rencana belanja Anda, mengapa tidak membelinya. Misalnya, kapan akan mengganti furnitur untuk rumah Anda. Tidak ada yang salah dengan menggunakan program diskon yang ada untuk menggantikan meja atau sofa rumah yang waktunya berubah.

Menggunakan Furniture Minimalis
Sebagaimana dinyatakan di atas, prinsip gaya hidup minimalis adalah kesederhanaan. Dan, yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan furnitur minimalis. Ya, furnitur minimalis ini memiliki prinsip yang sederhana, sederhana, dan diprioritaskan. Bahkan, tidak hanya dari segi minat, furnitur minimalis juga memiliki kelebihan lain. Beberapa di antaranya adalah:
• Buat Ruang Tampilan Lapangan
Ya, desain furnitur minimalis yang sederhana, elegan, dan menarik dapat membuat ruangan Anda lebih luas. Anda tidak hanya bebas, Anda juga dapat menyimpan barang-barang yang tidak diperlukan dalam furnitur minimalis.
Karena itu, ruangan menjadi rapi dan Anda bebas dari stres. Karena barang-barang yang tersebar di setiap sudut ruangan akan “mengkhususkan” dari Anda. Menjaga barang-barang ini dengan rapi akan membuat Anda kurang stres dengan pemandangan yang tidak perlu.
Yang menarik, furnitur minimalis ini bisa didesain “bersatu” dengan kamar / rumah Anda. Seperti, kabinet minimalis yang ada di bawah tangga, sofa minimalis yang terintegrasi dengan tema ruang tamu, atau meja makan minimalis yang masih terlihat elegan untuk mempercantik ruang makan.
• Lebih Menarik
Barang-barang yang tertata rapi dalam furnitur minimalis akan membuat ruangan terlihat lebih rapi. Selain itu, desain sofa minimalis atau meja makan minimalis (yang dicampur dengan ruangan) akan membuat tampilan lebih menarik.
• Mudah Bersihkan
Perabotan minimalis memiliki desain sederhana yang mudah dibersihkan. Karena itu, Anda tidak harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga hanya untuk membersihkan rumah.
• Simpan
Ya, furnitur minimalis seperti meja makan minimalis atau minimalis, biasanya memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau. Ini adalah alasan yang tepat mengapa furnitur minimalis diperlukan untuk Anda pertimbangkan mendukung gaya hidup minimalis yang ingin Anda jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *