Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membuka Cabang Baru Catering

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membuka Cabang Baru Catering

Ketika anda sudah memiliki usaha catering sendiri yang cukup maju, anda pasti ingin mengembangkan usaha anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, walaupun usaha catering ini dapat dijalankan dari rumah. Tetapi jika usaha anda sudah terlihat berkembang dan cukup kuat untuk bersaing, tentu pemintaan pasar akan semakin meningkat, dan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan anda, anda diharuskan untuk membuka cabang baru dibeberapa tempat agar produk-produk catering jogja yang dimiliki dapat tersebar secara merata.

 

Beberapa persiapan untuk membuka cabang harus anda ketahui sebelum anda membuka cabang disuatu tempat, agar terhindar dari masalah yang dapat merugikan anda.

 

Dibawah ini akan saya berikan hal-hal yang harus diperhatikan ketika anda berencana membuka cabang baru. Perhatikan penjelasan dibawah ini:

  1. Mengenai Modal

Perhatikan modal yang anda miliki, buatlah perencanaan yang matang untuk pembangunan cabang baru catering anda. Jangan sampai kehabisan modal ketika cabang tersebut belum selesai dibangun, yang dapat berimbas pada kestabillan bisnis utama anda.

  1. Lokasi Yang Menguntungkan

Penentuan lokasi pada cabang baru anda, patut dipertimbangkan karena akan menentukan potensi pangsa pasar dan daya beli masyarakat yang sangat menguntungkan. Pilihlah lokasi yang strategis dan memiliki potensial untuk berkembang suatu saat nanti.

  1. Cari Calon Pemimpin Untuk Memimpin Cabang Baru Anda

Pilihlah calon pemimpin yang sesuai dengan kriteria yang sudah diwajibkan, misalnya memiliki bakat memimpin dibidang catering dan elektabilitas yang tinggi, dan seleksi hingga menemukan kandidat yang terbaik.

  1. Memiliki Rencana Kerja Yang Jelas

Memiliki cabang baru tentu bukan pekerjaan yang ringan, anda harus kerja extra. Misalnya menentukan sistem pengawasanya maupun perancangan usaha catering anda agar semakin berkembang pesat. Jika sudah memiliki rencana yang jelas, lambat laun usaha anda akan semakin maju dan akan membuka cabang-cabang baru di lain tempat.

  1. Memiliki Rencana Ekspansi

Ketika membuka cabang baru, terdapat beberapa pilihan yang dapat anda lakukan, salah satunya mencari partner bisnis untuk usaha catering anda. Dengan itu anda dapat dengan mudah jika ingn membuka cabang baru di suatu tempat. Partner bisnis dapat membuatkan bangunan untuk cabang baru atau 100% dibiayai oleh perusahaan utama.

Membuka cabang usaha merupakan cara jitu untuk memperluas jaringan bisnis anda. Dengan begitu anda dapat dengan mudah melayani pelanggan anda yang jauh dari kantor utama catering anda. Yang nantinya akan berimbas pada besarnya pendapatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *