Harga Pintu Gebyok Bali

Harga Pintu Gebyok Bali

Pintu gebyok bali memiliki desain yang lebih rumit dibandingkan dengan gebyok khas daerah lain. Tentunya harga yang ditawarkan juga lebih mahal. Harga pintu gebyok sendiri tentunya berbeda-beda sesuai dengan ukiran, bahan, tinggi dan lebar. Untuk  harga pintu gebyok bali dengan ukuran tinggi 265cm, lebar 255cm dengan berbahan jati di bandrol harga mulai dari Rp 50.000.000.

Berbeda dengan pintu gebyok, meskipun sama-sama memiliki ukiran, namun pintu ukir minimalis terkesan sederhana. Meskipun begitu, pintu minimalis memiliki varian desain, model, dan berbagai jenis pintu minimalis yang dapat Anda pilih. Adapun ciri pintu minimalis yaitu:

  • terbuat dari bahan kayu jati dengan motif alami yang terdapat pada kayu.
  • Memiliki bentuk simpel, tanpa hiasan, dan nyaris polos dengan detail tidak serumit seperti pada pintu gebyok.
  • Terdapat tambahan garis dengan tegak, datar atau paduan keduanya untuk desain pintu.
  • Hanya menggunakan satu warna untuk memperlihatkan ciri khas pintu tersebut dan biasanya warna yang digunakan yaitu putih atau abu-abu.

 

Bagi Anda yang ingin memiliki pintu ukir minimalis, berikut tips dalam memilih:

  1. Bahan kayu

Dalam membuat pintu ukir minimalis, memilih bahan kayu juga sangat diperlukan, seperti memilih jenis kayu berkualitas. Adapun jenis kayu yang dapat Anda pilih dalam membuat pintu ukir minimalis: Kayu jati, Kayu trembesi, Kayumeranti dan Kayu merbau.

 

  1. Belang pada kayu

Saat Anda memilih kayu, cermati kayu apakah terdapat belang putih. Karena belang putih yang terdapat pada kayu menunjukkan kayu masih terlalu muda. Sehingga dapat menjadi lokasi rayap untuk berkembang biak.

 

  1. Gunakan obat anti rayap

Jika Anda tidak dapat menemukan kayu dengan kualitas bagus, Anda dapat melapisi kayu dengan obat anti rayap. Lakukan hal ini minimal setahun sekali dengan menyemprotkan pada kayu, guna menghindari rayap pada kayu.

 

Tips tersebut dapat membantu Anda dalam memilih kayu dalam pembuatan pintu ukir minimalis. Sedangkan pintu gebyok Jati, hanya berbahan dari kayu jati tua sehingga kokoh dan awet. Berbeda dengan pintu ukir minimalis yang dapat menggunakan dari berbagai jenis kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *