Mebel Rotan Jepara Kualitas Eksport

Mebel rotan jepara banyak sekali di jual di kabupaten jepara dengan berbagai macam model dan desain yang unik dan menarik. Selain terkenal dengan mebel kayu, di kabupaten jepara juga ada banyak sekali perajin mebel jepara khusus rotan, para perajin model rotan ini berpusat di desa telok sidi, tepatnya sebelah selatan kabupaten jepara, berbatasan dekat dengan kabupaten demak. Di desa ini ada banyak sekali mebel rotan yang di produksi, mulai dari peralatan rumah tangga, seperti lursi tamu set, meja makan set, dan berbagai pernak Pernik rumah tangga lainnya seperti, tudung saji, kap lampu, tempat parsel atau baki hantaran, tempat tisu dan model model lainnya.

Mebel rotan jepara

Mebel Rotan Jepara

Mebel rotan jepara bahan bakunya di datangkan dari luar jepara tentunya. Seiring dengan kemajuan, perkembangan jaman dan juga mengikuti kebutuhan konsumen yang semakin bervariasi, mebel rotan jepara juga sudah ada yang menggunakan rotan sintetis, penggunaan rotan sintetis ini juga di kombinasikan dengan berbagai macam bahan, adaa yang di gabung dengan kayu, ada pula yang di gabung dengan besi, hasilnya sungguh sangat indah. Tentunya kreatifitas para perajin mebel jepara rotan ini harus terus diasah untuk tetap bisa eksis di tengah membanjirnya produk dari luar negeri dengan harga yang sangat murah. Terutama produk produk dari negeri tirai bamboo china.

Mebel rotan jepara selain untuk kebutuhan pasar dalam negeri juga sudah banyak yang di eksport ke berbagai negara di beberapa benua. Mebel rotan jepara yang di eksport sebagan besar adalah yang menggunakan rotan sintetis yang di padukan dengan kayu atau besi, model outdoor seperti longer, steamer dan set maja kursi garden adalah yang paling banyak pemesannya dari luar negeri. Untuk pasar dalam negeri yang menggunakan rotan sintetis biasanya di pesan untuk keperluan hotel, kafe kafe dan sejenisnya. Akhir akhir ini sesuai dengan kemajuan teknologi internet mebel rotan juga sudah mulai dipasarkan secara online, tentunya hal ini sangat menguntungkan produsen kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *