Resep Masakan Ayam Teriyaki

resepmasakanayam – Ayam yang digoreng dengan rasa manis ini adalah masakan yang biasa di restoran makanan cepat saji ala Jepang. Membawa resep teriyaki ayam saat fajar, bisa membuat semangat makan anak anda meningkat. Apalagi jika anak Anda adalah penggemar masakan Jepang. Cara membuatnya cukup sederhana, dan bahan yang digunakan mudah ditemukan di supermarket dekat rumah.

Resep Masakan Ayam Teriyaki

Jika Anda menyukai bumbu bumbu lebih banyak di ayam, Anda bisa merendam (membasahi) ayam dari malam sebelum tidur, dan simpan di kulkas. Saat berkultivasi di pagi hari, bumbu akan lebih dalam ke dalam daging ayam. Dengan cara ini, Anda bisa mengurangi penggunaan garam pada resep ayam teriyaki. Untuk kombinasi, dan jika Anda memiliki sedikit waktu lagi, Anda bisa menggabungkan resep ayam teriyaki ini dengan sup sayuran hangat untuk memakan sahur Anda dengan lebih nikmat.
Chicken Teriyaki Recipe


Waktu persiapan
15 menit
Waktunya memasak
25 menit
Total waktu
40 menit

Penulis: Titi
Jenis resep: Utama
Masakan: jepang
Saran presentasi: 5
Bahan

400 gram paha ayam tanpa tulang
1 buah bawang, diiris halus
1 siung bawang putih, remuk
Jahe 2 cm, parut
25 ml bumbu teriyaki instan
2 sdm minyak sayur

Bagaimana membuat

Cuci ayam, lalu tiriskan dari sisa air cuci. Iris ayam berukuran 3×3 cm, lalu baluri dengan bumbu teriyaki instan, diamkan selama 10 menit sampai rempah-rempah rendam.
Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe sampai harum.
Masukkan ayam, dan masak sampai matang dan bumbu kental. Sajikan hangat.

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengolah sayuran yang menyertainya untuk resep ayam teriyaki, Anda bisa menyajikannya dengan wortel dan salad kubis irisan halus, disajikan dengan saus saus untuk ribuan pulau. Dengan cara ini, Anda tetap akan mendapatkan cukup asupan serat sayuran tanpa perlu menambah kerumitan memasak sayuran.

Selamat mencoba resep ayam teriyaki, jika Anda suka silakan berbagi dengan teman Anda melalui media sosial yang Anda miliki.

Untuk membaca resep ayam yang lain klik resepmasakanayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *