Sabun Mandi Punya Banyak Macam Jenis, Mari Mengenalnya

Pada kehidupan kita sehari-hari, sabun mandi adalah salah satu kebutuhan penting tentunya. Seperti yang kita tahu bahwa sabun mandi kita gunakan untuk membersihkan tubuh kita agar terhindar dari kuman maupun bakteri yang menyebabkan penyakit. Selain itu juga sabun mandi berguna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga dapat menjaga kesehatan kulit. Nah, ketahuilah bahwa sabun mandi memiliki berbagai macam jenis dan rasanya tak lengkap kalau kita tidak mengenal jenis-jenis sabun berdasarkan fungsinya yang ada.

Cukup banyaknya macam jenis sabun mandi tentunya disusul dengan meningkatnya kebutuhan spesifikasi produk. Sehingga tidak heran kalau jenis-jenis sabun mandi sekarang ini jumlahnya semakin banyak daripada dulu. Banyaknya jenis sabun mandi pun bahkan mempunyai fungsi yang lebih spesifik sendiri selain sekedar untuk membersihkan tubuh dari kuman maupun bakteri. Untuk lebih lengkapnya lagi, mari kita berkenalan dengan banyaknya macam jenis sabun mandi. Berikut ini jenis-jenisnya :

Berikut Jenis Jenis Sabun Mandi Yang Banyak Beredar Di Pasaran

jenis jenis sabun mandi

Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1196554/mengenal-jenis-jenis-sabun-mandi

  1. Jenis Sabun Batangan

Jelas sudah tidak asing lagi untuk sebagian besar dari kita. Ya, sabun batangan merupakan sabun mandi yang sangat umum kita jumpai. Sabun batangan bisa dikatakan sebagai sabun yang sangat populer. Jenis dari sabun batangan sendiri pun ada macam-macam lagi. Mulai dari sabun anti kuman dan bakteri seperti Lifebuoy, kemudian sabun kecantikan untuk membersihkan wajah, dan lain-lain. Sabun batangan kurang cocok untuk dijadikan sebagai sabun pencuci tangan dalam jangka waktu yang cukup lama. Pada sisi lain, salah beberapa kelebihan dari sabun batangan adalah harganya yang relatif murah, kemudian rata-rata melalui proses kimiawi yang lebih sedikit, dan juga lebih ramah lingkungan karena mengingat bungkusnya yang kebanyakan terbuat dari kertas.

  1. Jenis Sabun Cair

Diantara jenis-jenis sabun mandi yang ada, sabun cair juga tergolong sebagai salah satu jenis sabun yang populer. Belakangan sendiri semakin banyak masyarakat yang suka untuk memakai jenis sabun cair dengan alasan penggunaannya yang sangat simple, dan juga resiko kontaminasi bakteri maupun kuman dari tangan satu ke tangan yang lain jauh lebih kecil. Lifebuoy pun mempunyai produk sabun cair yang dapat secara efektif untuk menghalau kuman dan bakteri penyebab penyakit.

  1. Jenis Sabun Anti Bakteri

Seperti namanya, sabun anti bakteri tidaklah lain adalah sabun yang dihadirkan dengan formula khsus untuk membasmi bakteri di badan. Sabun anti bakteri dinilai sangat efektif dalam membunuh bakteri yang menempel di kulit dibandingkan dengan jenis-jenis sabun yang lainnya. Selain itu juga, sabun anti bakteri dipakai untuk membantu menyembuhkan luka ringan agar juga dapat mencegah terjadinya infeksi karena kuman maupun bakteri pada luka.

  1. Jenis Sabun Mandi Khusus

Sabun mandi khusus tidaklah lain adalah sabun mandi yang memang dikhususkan untuk dipakai pada penderita gangguan pada kulit. Seperti masalah eksim, atau alergi. Umumnya untuk jenis sabun khusus ini dibuat dari bahan dasar glycerin atau gula serta mempunyai warna yang cenderung transparan. Ada juga jenis-jenis sabun mandi khusus yang terbuat dari bahan herbal yang berguna untuk menyembuhkan gangguan pada kulit.

  1. Jenis Sabun Berbentuk Body Scrub

Jenis sabun mandi yang lainnya lagi adalah sabun mandi dengan kandungan body scrub. Sabun jenis yang satu ini termasuk juga sebagai sabun kecantikan, yang mana body scrub berguna untuk membersihkan tubuh sekaligus juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sabun jenis yang satu ini dapat langsung dipakai untuk membersihkan tubuh. Tidak perlu scrubbing, menunggu sampai kering, baru mandi. Body scrub bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *