Sekolah Penerbangan Atkp (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan)

sekolah pilot
Sekolah memiliki kriteria masing-masing dalam memilih calon siswa dan siswinya. Dengan harapan bahwa sekolah pun akan menerima calon siswa yang memiliki kualitas dan juga berbakat dalam bidangnya. Agar nantinya dengan ditunjang pendidik atau pengajar yang berkualitas, sekolah akan mampu mencetak para lulusan-lulusan yang berkualitas. Sehingga setelah lulus pun akan memberikan jaminan siswa-siswinya dapat berguna dan mendapatkan pekerjaan yang baik. Pilot merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan. Oleh karena itu sekolah penerbangan ATKP ini salah satu sekolah yang bergerak dibidang penerbangan untuk mencetak kandidat-kandidat yang berbakat.

Sekolah untuk penerbangan ATKP ini berlokasi di jalan Jemur Andayani I/73 Surabaya 60236. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang masih berada dalam naungan negara yang didirikan pada tahun 1989 dan diberikan nama Organisasi Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Surabaya. Dengan kata lain sekolah ini merupakan sekolah negeri yang merupakan milik negara. Pelatihan serta pendidikan pilot ATKP ini dilaksanakan di kota Surabaya, karena pusat ATKP ini memang terletak di kota Surabaya. Nama Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan ini diresmikan pada tahun 2002 berdasarkan keputusan menteri perhubungan No. 71.

Sekolah penerbangan ATKP ini memiliki visi untuk menjadi lembaga pendidikan penerbangan yang dapat menghasilkan lulusan yang profesional. Dan untuk misi dari sekolah ini sendiri adalah untuk dapat memberikan pendidikan dengan standar kompetensi hingga internasional, dan meningkatkan sumber daya manusia yang handal serta meningkatkan mutu dunia penerbangan agar lebih baik lagi. Sekolah ini tidak hanya diperuntukkan calon pilot saja, namun juga profesi lainnya yang berkaitan dengan dunia penerbangan.
sekolah pilot di indonesia
Biaya pendidikan di ATKP ini berkisar sekitar Rp. 20.000.000 yang bisa dibilang relatif murah untuk sekolah penerbangan. Seleksi untuk masuk ke ATKP ini cukup ribet, karena anda harus memenuhi beberapa syarat yang menjadi ketentuan kriteria calon siswa di ATKP ini. Lain halnya dengan Eagle Air Indonesia yang memiliki ketentuan syarat masuk yang cukup mudah dan tidak ribet. Selain itu juga Eagle Air Indonesia sangatlah memprioritaskan anak-anak Indonesia. Sehingga bagi anda yang ingin masuk sekolah bidang penerbangan namun tidak mau ribet atau takut tidak diterima, Eagle Air Indonesia merupakan pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *